---- Selamat Datang Di Situs Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang ---

Senin, 10 November 2014

Kemenag Kepahiang Eksperimen Pembuatan Tumpeng Sato Imo

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/11 – Senin tanggal 03 November 2014, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melakukan percobaan membuat tumpeng dengan bahan talas jepang (sato imo). Eksperimen ini dilakukan, karena pada puncak peringatan HAB Kemenag nanti, Kantor Kemenag Kepahiang ingin menghidangkan tumpeng sato imo tersebut kepada Bupati Kepahiang dan tamu lainnya.

Setelah melalui berbagai tahapan seperti pengupasan kulit talas, merebus, memarut dan mengukusnya, tumpengpun akhirnya bisa disajikan. Sehabis melaksanakan solat Zuhur, Kepala Kemenag Kepahiang Drs. H Paimat Solihin MHI, menikmati karya tersebut bersama pegawainya.

Menurut Drs. H paimat Soliohin MHI, Ia melakukan percobaan ini karena Bupati Kepahiang gencar-gencarnya mempromosikan program penanaman talas Jepang atau sato imo, maka kita coba respon dengan baik. Selain menanam talas Jepang tersebut, karena sudah mendapat bibit dari Dinas Pertanian, kita juga coba menikmatinya dengan membuat talas ini menjadi tumpeng. Jika berhasil, kita akan sugukan dan kita akan ekspos kepada media. ungkapnya.

Sebelumnya, Drs. H paimat Solihin MHI, juga pernah melakukan percobaan memasak pucuk kayu sengon menjadi sayur. Namun percobaan ini dianggap gagal. Tapi untuk tumpeng sato imo, Drs. H Paimat akanberupaya menyempurnakannya, sehingga makin berkwalitas rasa dan penampilannya.

Penulis : Muhammad Ridwan/ editor : H. Nopian Gustari


0 komentar:

Posting Komentar