---- Selamat Datang Di Situs Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang ---

Minggu, 14 Juli 2013

Tim Penilai Masjid Teladan Tingkat Propinsi Lakukan Penilaian di Kepahiang

Bengkulu (Informasi dan Humas) Rabu pagi (26/6) Setelah melaluui perjalanan selama kurang lebih 2 jam Rombongan tim penilai Masjid Teladan tingkat propinsi yang diketuai Oleh Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kementerian Agama Propinsi Bengkulu Drs. Herman Yatim tiba di Kepahiang sekitar pukul 08.00 wib untuk melakukan penilaian dalam rangka pemilihan Masjid Teladan tingkat propinsi Bengkulu tahun 2013.

Kedatangan tim tersebut disambut baik oleh jajaran kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Bimas Islam Ombi Romli S.Ag dan Kepala Balai Nikah Kecamatan Kepahiang Ali Akbar S.Ag dan beberapa staf dari Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang.

Kemudian tim langsung menuju ke lokasi Masjid Mu’amalah yang berada di kelurahan Tangsi Baru kecamatan Kabawetan yang merupakan masjid teladan tingkat kabupaten Kepahiang dan didaulat menjadi wakil dari Bumi Sehasen Kepahiang untuk pemilihan masjid teladan tingkat propinsi Bengkulu tahun 2013.

Banyak aspek yang menjadi penilaian dalam pemilihan Masjid teladan ini ujar Herman Yatim, diantaranya ada aspek Idaroh yakni tata kelola administrasi kemasjidan yang baik, Imaroh yakni kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di masjid, dan Ri’ayah yakni keadaan lingkungan dan sarana prasarana yang mendukung kegiatan masjid.

“Selain ketiga aspek wajib tersebut hendaknya setiap masjid juga menjalankan program ekonomi kemasjidan sehingga kemakmuran masjid terus meningkat” tambah Herman Yatim.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Hamdani M.Pd melelui Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Ombi Romli, S.Ag berharap, Semoga Masjid Mu’amalah ini bisa terpilih menjadi juara satu dalam pemilihan Masjid Teladan tingkat propinsi tahun ini mengingat Masjid Muamalah telah lengkap memiliki segala aspek yang menjadi penilaian masjid Teladan.

Penulis : Aji Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar