---- Selamat Datang Di Situs Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang ---

Minggu, 14 Juli 2013

Kemenag Kepahiang Bersama GP Ansor Gelar Tablig Akbar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/6- Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang bersama Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kepahing menggelar Tablig Akbar dengan mubaligh Kyai Mabrursyah, S.IPI, MH.I (Dosen STAIN Curup-red) di Pondok Pesantren Al-Munawwaroh Kabupaten Kepahiang, Kamis (13/6).

Kegiatan Tablig Akbar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kepahiang,Bando Amin, Ketua KNPI Iwan Sumantri, SE. MM, KH. M. Zamroni Nuh, S.Ag Ketua PCNU. Drs. H. Bustasar, MS,M.Pd, Lukman, S.Ag.MM Ketua Majelis Taklim Ikatan Keluarga Alklaqul Karimah (Ikak), Organisasi Badan Otonon NU, Muslimat NU, IPNU, Fatayan NU.

Ketua PC Ansor Kabupaten Kepahiang yang juga panitia pelaksana tablig akbar, Supran Efendi, M.Pd menyebutkan bahwa kegiatan tabligh akbar tersebut selain untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW juga untuk memperingati kelahiran gerakan pemuda ansor yang ke 79 tahun.

Dalam sambutannya, Supran menerangkan bahwa Ansor itu bukanlah ekor yang hanya bisa dibawa kemana-mana atau hanya mengekor saja, tetapi ansor itu adalah sayap yang menggerakkan.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pembagian hadiah berbagai cabang lomba sesuai dengan program kementerian agama kepada para pemenag seperti lomba Tilawatil Qur’an, Da’i-Da’iyah, Busana Muslim, Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan Mars Ansor.

Selain itu juga membagi hadiah pemenang pada Program Kementerian Agama yaitu Keluarga Sakinah Teladan, KUA Teladan, Penyuluh Teladan, Masjid Teladan dan Qiro’atul Kutub.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. H. Bustasar MS,M.Pd mengatakan bahwa pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama akan bekerja terus untuk meningkatkan pemahaman keagamaan pada masyarakat, makanya pihaknya banyak bekerja sama seperti membina ormas kepemudaan dan keagamaan seperti GP Ansor.

“Ini merupakan motivasi bagi masyarakat untuk menggalakkan Gemar Mengaji dan memotivasi aparatur pemerintah di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang.

Acara yang dihadiri 1000 undangan tersebut disambut antusias oleh Bupati Kepahiang, beliau mengatakan kepahiang ini butuh pemuda yang tangguh, butu keberanian, maka Bupati mengharapkan masukan dari setiap lapisan masyarakat termasuk GP Ansor untuk menyumbangkan pemikirannya untuk memajikan Kepahiang kedepan.

Penulis : Aji/JJ Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar